Website Resmi Semende

Seteleh berkecimpung dalam dunia blog ini, maka penulis (admin) merasa perlu kiranya untuk membuat suatu Website Resmi Daerah Semende.
Maka di buat lah website dengan Alamat:www.kotasemende. comPertimbangan dalam pembuatan website tersebut adalah:

1. Semende adalah sebuah daerah yang cukup potensial untukdikembangkan dikemudian hari dengan alasan Objektif, Seperti keadaanSDM dan SDA yang mencukupi untuk pembangunan dimasa yang akan datang.

2. Semende bisa menjadi sentra pembangunan Agro Industri dan AgroWisata serta memiliki SDA lainnya yang perlu dikembangkan

3. Semende telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya SUMSEL

4. Bersiap-siap untuk menhjadapai era pasar bebas yang merupakan syaratnya adalah adanya koneksi ke dunia luar

5. dipilihnya http://www.kotasemende. com adalah dengan nama domain tersebut, kita sama-sama berharap bisa mengembangkan Semende itu menjadi kotayang mandiri, kompetitif dan dinamis dimasa yang akan datang.

Namun, saat ini pembangunan Website http://www.kotasemende. com masih dalam tahap pengumpulan data-data, sehingga keberadaan website tersebut benar-benar berbobot dan bermanfaat dalam hal pemberian informasi kepada masyarakat luas tentang keberadaan Semende dari dekat.

Mohon Dukungan Semua Pihak Dimanapun Berada.

Terima Kasih.

Wassalam

____________________

Tanggapan Penulis.

Tulisan ini sudah di postingkan dalam milis kite jeme_semende@yahoogroups.com.

Semenjak pendirian website tersebut, ada beberapa tanggapan yang datang kepada penulis tentang keberadaan website tersebut. Banyak yang berpendapat bahwa Semende belum cocok untuk dijadikan kota/kabupaten. Dengan berbagai pertimbangan yang mereka kemukakan. Pendapat lain menyatakan bahwa pendirian kota tidak perlu dilakukan di Semende, karena akan menimbulkan degradasi budaya generasi Semende yang akan datang. Dan mereka juga berpendapat yang terpenting bagi daerah kite adalah kehidupan masyarakat yang berpendidikan dan bermoral lebih penting.

Sehubungan dengan pembangunan daerah kite melalui website resmi, penulis memberikan pilihan domain: http://www.kotasemende.com namun tidak menutup kemungkinan adanya nama2 lainnya yang lebih bagus untuk nama website resmi kite yang berisi semua informasi dari seluruh dusun yang ade di Semende yang tidak menyangkut tentang pendirian Semende menjadi sebuah kota/kabupaten.

melalui tulisan ini penulis memberikan kesempatan bagi warga Semende untuk sumbang saran name yang cocok untuk website resmi kite, silakan pilih atau berikan pilihan lain yang lebih baik diantara nama2 nama berikut ini:

http://www.semendeonline.com atau http://www.semende.com atau http://www.daerahsemende.com atau ada name yang lebih baik silakan di berikan komentar anda.

18 Tanggapan

  1. cete amen maitu kalu bae jadi kabupaten pacak nyalon jadi anggota dpr kapoh aku men lajdi kabupaten nian hehehehehe

  2. aku juge dik setuju kalo semende tu di jadikan kota…jangan kudai lah memunculkan wacadah seperti itu…yang perlu di kedepan kan terhadap semende tu mak ini adalah…SDM nye…kinaikilah banyak ie dik sekolah, bute huruf DSB…nahhh ie mak itu perlu di berantas dan di kedepan kan untuk di soroti pemerintahan semende…bukan jadi kota. kalo kota semende ndak jadi kota masih banyak ndak di benahi, bukan mudah menjadikan sebuah Semende yang di kelilingi bukit di jadikan sebuah kota…yang pentinga adalah bagaimana Manusia semende tu..berpendidikan, bermoral…belalalalal….hehehehe

    maju untuk semende….tetap jadi semende yang sejuk dan damai jauh dari hingar bingar kota yang memusingkan….jadi rindu dengan dusuuuuuuuuuuunnnnn hiks….ndak balik…

  3. ui, ngape email jeme karutni dikde diteruskah, pengiluknye kubukak agi eee jrebul email dengasanak masih ade. Jadi ye ngisinyei royzucci. Betemanan gawi jeme semende mbakini, lah pacak ngenternit, besepitan dimane-mane. Ame tembe anak cucung raden depati ade dikit anye diujungnye saje, jadi dikkah keruan nian, anye jadilah kandik ncakaei ruguk kampuh dimane kinah badahnye.
    Ame dengasanak ini mbakini ade di Jambi, anye ruguk kampuh tunggu tubang ade di martenang, tanjung agung, ye gumpalannye nian mbak ini di uludanau, nggah banyak pule ye lah bakambur di lampung (selatan,tengah, barat, utara sedakdenye). Ame musim mutie kawe jangan cruni’i kawe tulah nulih kinah kidau kanan, kalu ade kijang kapuh melintas, pengalaman dengasanak waktu dikecik dang mutie kawe ade melumpat kijang melalui pucuk palak, anye cepatlah die tingah dengasanak, ape lagi sambil tekejut tekanjat gemetae kinah dikit.

  4. aku ini jeme semende pule,anye aku besak dijakarta…bapangku tinggal di uludanau…anye aku dik pernah ketemu njak umur 5 bulan,dibata nga endungku merantau kejakarta…anye endung becerite tentang asal muasalku njak semende…bapangku entah masih idup ape lah dikbedie….
    anye ye jelas tinggal disemende…
    endungku becerite nga makai bahase semende njak aku kecik….anye aku dik pernah sekalipun kesemende…
    makenye aku senang benae pas nginak situs ini…
    ternyate semende tu indah nian pemandangannye….

  5. sape nian sebenarnye ryui itu, sape name bapang kabah/dengah ame ade diuludanau, kalu bapangtue pacak nggeh jemenye. Kalu saje kance gikecik madaknye. Pejadi betine kisah ndimane

  6. Asenye memang banyak landie jeme uludanau di Jakarta, besepitan ade ye lah njadi jeme gerut, ade ye mbak kite nilah, anye ntah mbakmane ncakaei alamatnye diktau aku.

  7. Salam hindu ndik gegale…
    Sape kinah pegi dimane kinah pegi badahnye, ayo kite ramikah blog jeme semende, alamatnye http://www.uludanaurakihan.blogspot.com
    Sape nian ryui tu jah, ancakkah gak ruguk kampuh, sape name endung, aku hapat ke jakarta siape tahu kite ketemu?

  8. Buat : Bapang tue nga perma bakti ..terime kasih lah nanggapi tulisanku
    name bapangku sumardi zaini,base Zaini itu ngambik njak name nining bugae ku..aku ini anak bungsunye njak 4 saudare,name kakang pertame ku agus erwin…(udim cuma itu yang aku tau..aku galak benae nengae kabar njak bapangku)
    aku mbaini lah pisah pule nga endungku..
    endung ku njak lampung, dusun sumber sari..
    amu kampuh bapangku asli ulu danau..anye aku dik tau belah mane nye…
    aku kah beterime kasih benae amu ade ye pacak nga kabar bapangku…
    aku mbaini dijakarta begawi. kuliah ku lah tamat sambil begawi..

  9. anjam pule ade jeme semende ye pacak mbuat wbsite,kalu ade jeme semende galak chat nga aku ini mailku.yuniafrizal@yahoo.co.id.kutunggu au..aku ka bejapeh kudai..!aku asal semende ndong tanjong raye namenye yusrah. bapangku jeme tenam bungkuk alinapiah pensiunan pegawai ubak pagaralam.aku nak mintak nga kundang kance,meraje.mamak.ibung.klawai.dll….tulong tunju’i aku silsilah adat semende sandi PUYANG2 sampai kecucung katenye semendetu asal sandi jeme sughang….tulong gegalenye njuk tau aku.aku jarang balek kesemende mpok aku tinggal di pagaralam.kalu ade kundang kance nak njalanka bisnes ye ngasilka duit care santai halal anye merluka teknologi ye dide pule sukagh hubungi aku,aku la ncubenya ade juge hasilnye..maaf .ee..panjang diket..mungkin ade sanaku ye tughun di tanjung raye (tunggu tubang) atau tughun di tenam bungkuk (tunggu tubang/Ghuma LIPA) di sanela bada ku balek kalu kesemende…

  10. ribang aku betemu byk ngah jeme semende di sini. mpuk aku kanye asli nian jeme semende.cerite babang ku madaknye (makni bapang ku lah matik).nining bugar jak babang ni asli jeme semende ULU DANAU.katenye SEMENDE LEMBAK.aku lum pernah ke SEMENDE LEMBAK tu.makini aku ade di baturaje oku.badah ku begawi. di pemerintahan kab.oku.umak ngah bapang lah matik gale kuburannye di PULAU PANGGUNG/NAPAL BELAH KEC.ABUNG TINGGI KAB. LAMPUNG UTARA.name nining bugar kian ndi babang yang asli jeme ulu danau tadi H.ALI ALIAS RENANGGUN BIN KENAGAR.ceritenye panjang anye ku singkat saje ai make, lemak ngertikanye. H.ALI ALIAS RENANGGUN BIN KENEGAR ni masih tergolong jeme bahari. karne die mpai ade anak/bapang ku dulu lah ber umur hampir 70 th.jdi deng beradingnye ade 12 behading ceritenye tu lah be cucung die mpai ade jurai/anak.singkat kate aku ni generasi yang lambat lahirnye(anye lemak lah itu pacak NGINTERNIT mak ini ari ha ha ha).jdilah ade yang mantau nining dan puyang dg ku.ame yang mantau mamak byk nian.padahal nota bene umurnye jauh tue lah die tinggal aku.aku berumur -+34 th makini.ngape sangkan kate ku tadi nining ku H.ALI ALIAS RENANGGUN BIN KENAGAR ni jeme bahari jaman die maseh mude dulu.mpai die yang ISLAM SEJATI.mamak,ibung,uwaknye temasuk KENAGAR puyang kmi tu masih ISLAM+KEPERCAYAAN LAME.bapang dulu lahir sekitar th 1930.jdi kalu mundur 70 th ke belakang jdi niningku yang bename asli KENAGAR. setelah naik haji jdi H.ALI.lahir th 1860.masih abad ke 18.jdi kalu di ULU DANAU atau MUARE SINDANG PULAU BERINGIN OKUS.ade yang puyangnye maseh sekelumpuk dg PUYANG KENAGAR.kite maseh kawan alias FAMILI.

    mengenai semende jadi kabupaten aku mendukung penuh.tapi kendaknye SEMENDE DARAT dan SEMENDE LEMBAK di gabungkah kudai.lalu dibentuk sebutik kabupaten.terserah ibukotanye ape di PULAU PANGGUNG atau di PULAU BERINGIN.ngape sangkan kate ku di gabung semende ni make luas wilayah,jumlah penduduk,PAD nye,dll.memenuhi syarat jdi sebuah kabupaten.di samping itu 2 wilayah yang same bahasa dan budayanye(SEMENDE DARAT DAN SEMENDE LEMBAK) menjadi kuat.dan kebanggaan bagi masyarakatnye baik JEME SEMENDE perantauan atau di dudun semende dewek.pecak kite yg di peratauan ni.serbe salah ngaku jak semende tapi harus menjelaskah lagi semende mane ape DARAT APE LEMBAK(repot dech).cukah kinak ilah melalui PETA SECARA GEOGRAFIS.semende darat dan semende lembak tak berbatas.kecuali di batasi oleh bukit barisan.sekali lagi untuk kebanggan warga semende segera di bentuk sebutik kabupaten di sumsel yang bernama kabupaten SEMENDE.

    HUBUNGI AKU DI husniazwari@yahoo.ci.id

  11. saking lah bayak ige tulisan ku aku salah nulis alamat mail ku yang benar husniazwari@yahoo.co.id

  12. Kami Jeme Semende di Serang Banten ndukung gagasan ini mangke keruan di jeme kalu kite ade tanah leluhurnya…

    • Mari Kite Dukung Ndik Kemajuan Kite gegale….

      Ayo Saling Keruankah….. jeme Kite Dimane Kinah Badah

      • Payu Amu mbaitu kite sesame ngankat KATE, SIFAT, SIKAP (Singkuh,sindat Sundi) nye jeme SE ME NDE. Aq Ilhamdi jeme Ulu danau cecacak merantau di B Lampung jah…..

  13. maaf! Aku mpai njengal pule…
    salam ndik seluruh jeme kite, dimane saje…
    terime kasih…

  14. alhamdllh ade wab jme semende,walau bdah ku jauh pck nginaki dusunku.ribang nian asenye, sukses ndek jeme semende gegalenye, kite ni bekeluarge gale,neng,becucung,puyangan,mamangan,ibungan,sedakdenye,,,

  15. Kami jeme semende di Tanjung Enim sangat mendukung….
    Ribang pacak bekomunikasi sesame jeme kite….

  16. Ass. Salam kenal aku pihdi aku tinggal d kepulaun riau asli semende lembak d kec mekakau ilir aku setuju kalu ade wacana pembentukan kab semende dan perlu ade pembahasan dg tokoh 2 jeme semende

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

