Alu-Aluan Sah Ndi Semende

Beberape bulan terakhir ini, admin menyempatkan diri balik ke Semende, tepatnye di Pulau Panggung. Ade Beberape alu-aluan sah ndi Semende ndik jeme kite dimane kinah badahnya, mangke cete kite urutkah saje luk di bawah ini:

1. Mak ini dang dibangun pembangkit listrik dengan tenaga panas bumi, yang menangani pembangunannye, Pihak Pertamina Geothermal, pembangkit ini dinjuk name dengan pambangkit Lumut Balai.

2. Pengeboran pertame lah diresmikah li Bupati Muara Enim Sekitar sebulan yang lalu, ini retinye satu sumur sudah siap ndik pembangkit, dan sekalian nunggu sumur-sumur berikutnye sumur ini lah mulai di pasang infrastruktur pendukung untuk adenye pembangkit itu.

3. Sekarang ini Semende akan di bangun SMK (STM, dan Sekolah Menengah Pertanian), dan mulai tahun ajaran ini sudah nerime murid baru. Untuk stakeholder pendaftaran pertame ni dinjukkah nga SMP negeri 1 Semende, sambil menuggu pembangunan fisik SMK yang terletak di Sawah Libagh (Parak SMA 1 Semende) desa Muare Due.

4. Semende lah ade D2 untuk jurusan Pendidikan Olah Raga SD, dan saat ini sudah ade angkatan pertame, dan membuka pendaftaran baru untuk angkatan kedue tahun ajaran ini.

5. Setelah D2 berdiri, sekarang ini dibuka lagi S1 angkatan pertame jurusan guru SD dengan pendaftaran dibuka juge awal tahun ajaran ini.

6. Biaya untuk D2/S1 Rp. 750.000,-/Semester (kalau admin tidak salah), untuk lebih jelas silakan Hubungi Panitia pendaftaran: Elita, S.Pd (08194881911)

7. Bulan ini adalah bulan Mutigh kawe, dengan harge kawe bekisar Rp. 15.000 – 17.000 / kg.

8. Sekitar sebulan yang lalu, Semende didatangi pasar malam, dengan lokasi pasar malam di Batu Tiking Pulau Panggung selame due minggu. Menurut cerite jeme-jeme tue mpai nilah ade pasar malam yang datang ke Semende, ame selahnye dik pernah kanye yang luk itu datang ke Semende. Syukurlah, pacak jadi hiburan jeme-jeme kite yang jarang tekinak nga Komedi Putar-sekaligus Kude-Kudean bekeliling luk di Tivi-tivi tu. Singgenye tekeluagh gale kapuh selpit-selpitan (kelpih) kapuh nduk dibawe ke pasar malam. (photo-photonye kele au, kite edit kudai mangke gacang ludingnye)đŸ™‚

Mungkin sada’ itulah kudai alu-aluan dari Semende yang pacak dipostingkah saghi ni 11 juni 2008, karene kelpih malam ni lah kempit. :)) :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: