Semende Menjadi Wilayah Aggropolitan

Muara Enim, Kominfo (5/02), Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pertanian dan Holtikultura segera memenuhi wilayah Semende menjadi Sentral Aggropolitan, karena saat ini Masterplan Semende Aggropolitan sudah terpenuhi / selesai dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Provinsi Sumatera Selatan, sedangkan untuk realisasinya akan dilakukan secara bertahap, jelas Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Muara Enim, Ir.Said Ali Rabu, (402) kemarin. Kawasan Semende ini sangat cocok untuk dijadikan kawasan Pertanian Aggropolitan dan Multikultura. “Sentral Aggropolitan kawasan Semende ini meliputi Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah, Semende Darat Ulu dan Kecamatan Tanjung Agung, daerah tersebut memberikan dampak positif bagi pengembangan pertanian bagi masyarakat, hal ini dilakukan untuk memberikan kesejahteraan yang dirasakan langsung oleh rakyat”. Pungkas Ir. Said Ali kepada Tim News Room.

Muara Enim Tim News Room Bid. Ekuin Ktr. Kominfo/Padra-Ayu/05-02-09

SILAKAN Komentari Artikel Ini…!!!

1. Apakah layak wilayah Semende dijadikan sebagai Wilayah Agropolitan di Kab. Muara Enim…?
2. Seperti apakah seharusnya tindakan nyata PEMDA Muara Enim, guna mendukung terwujudnya wilayah Semende Menjadi Kawasan Agropolitan..?
3. Apa yang menjadi hambatan utama mewujudkan tujuan PEMDA tersebut..?

Silakan masukkan pendapat pembaca dalam komentar di bawah ini…
(Catatan: Komentar di bawah ini hanya berhubungan dengan Artikel di Atas, kalau tidak berhubungan maka komentar pembaca tidak akan ditampilkan/dihapus Admin)

Satu Tanggapan

  1. Saya sangat setuju sekali dengan dijadikannya semende wilayah agropolitan di kab.muara enim karena akan banyak sekali keuntungan yang dapat diambil oleh penduduk semende itu sendiri…………………
    Memberikan kontribusi pengetahuan yang modern tentang agropolitan dan pengawasan/bimbingan yang terus menerus serta membantu permodalan (alat alat,keuangan,tenaga ahi yang benar benar bisa mendukung,alat pengontrol kegiatan……)
    Hambatan mungkin dari kondisi adat dan kemauan masyarakatnya…….yang (maaf…) sebagian penduduknya masih berfikir cukup dan tidak mau lebih, jadi mungkin bisa kerjasama dengan pendekatan dulu terhadap pemuka pemuka desa/agama…..karena sepengetahuan saya yang asli dari semende orang orangnya kebanyakan berwatak keras dengan prinsip yang sulit berkembang…..ditambah lagi banyaknya orang orang yang berpikir kedepan yang berjuang hidup diluar daerah….
    Semende merupakan daerah yang agak tertutup/terisolasi artinya bukan jalur hidup kendaraan yang bisa dilihat oleh semua orang…jadi apabila tidak diciptakan hal yang baru dan baik untuk daerah tersebut saya takut lama lama semende nannti tinggal kenangan ……..
    HIDUP SEMENDE….HIDUP PEMERINTAHAN MUARA ENIM…TERIMA KASIH KAMI UNTUKMU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: