Teknologi 3G, CDMA, FDMA, TDMA,

Dunia telekomunikasi terutama telekomunikasi selular berkembang sangat cepat. Dahulu awal telekomunikasi selular hanya dipergunakan untuk komunikasi suara antar penggunanya maupun dengan jaringan telepon biasa, tetapi sekarang telekomunikasi selular bukan saja untuk komunikasi suara saja tetapi juga data. Salah satu teknologi selular yang sedang ramai di Indonesia adalah teknologi 3G (Third Generation) yang merupakan teknologi selular baru di Indonesia. Akan tetapi 3G bukan-lah teknologi terakhir dari teknologi komunikasi selular tetapi merupakan teknologi hasil pengembangan dari teknologi selular sebelumnya dan akan terus dikembangkan.

Dalam buku ini akan dipaparkan bukan hanya teknologi 3G (Third Generation), tetapi teknologi sebelum 3G (0G, 1G, 2G dan 2.5G) dan teknologi pengembangan dari 3G (3.5G dan 4G) sehingga dapat dipahami perbedaan kemampuan antar generasi. Selain itu didibahas sedikit tentang perbedaan cara kerja teknologi selular berdasarkan modulasinya (FDMA,TDMA dan CDMA).

Download: E-Book tentang Perkembangan Telekomunikasi Lengkap dengan sejarah perkembangannya, sampai perkembangan terakhir

Klik kanan di —> Klik Disini Untuk Download Gratis Bukunya <—— Lalu Save Link As untuk menyimpan buku ini di dokumen anda. 32 halaman, File PDF, Kapasitas 1 Mb.

Sumber: Ilmukomputerdotcom

2 Tanggapan

  1. Sampai berapa “G” kah akan muncul teknologi ini?
    10 G, 20 G atau 100 G?

    • aduh kk Mahardika, apa maksud anda mengatakan hal seperti itu?? bukankah perkembangan teknologi komunikasi merupakan hal yang menguntungkan bagi kita, para pengguna??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: