Penulis

Blog ini adalah  MILIK JEME SEMENDE yang dikelola oleh masyarakat Semende Asli maupun masyarakat Semende di Perantauan. Oleh karena itu Blog ini Menerima semua tulisan-tulisan baik yang dikirim langsung melalui “Kirim Tulisan” maupun sebagai penulis tetap.

Untuk menjadi penulis tetap calon penulis harus memiliki blog sendiri di domain KHUSUS WORDPRESS, sebagai contoh:  |www.agusmanggala.wordpress.com| |www.rozieq.wordpress.com| |www.bataksemende.wordpress.com|, apabila belum memiliki acount silakan daftar dengan panduan di SINI. Setelah memiliki acount di wordpress, maka daftarkan email saudara yang digunakan sewaktu mendaftar blog ke email: agus_ftunsri@yahoo.com atau SMSkan emailnya ke 085669588493.

Setelah dikonfirmasi oleh admin, maka akan ada pemberitahuan di email yang saudara daftarkan. Setelah konfirmasi selesai maka saudara bisa menjadi penulis tetap di blog Semende dengan login blog pribadi anda sendiri yang telah anda buat sebelumnya.

Setelah anda login melalui blog pribadi anda, maka di global dashboard akan terlihat (Contoh) tampilan Semende pada dashboard itu  2 menu: Detektif sebagai blog pribadi, dan Semende adalah blog ini. Untuk menyumbang tulisan maka klik “Semende” dan anda akan di arahkan untuk tempat menulis dan hasilnya seperti INI, dan di bawah judul tertulis : Posted on Agustus 3, 2009 by rozieq ; artinya ditulis tanggal 3 agustus 2009 oleh rozieq. Inilah yang Admin maksud mengirim dan mengedit langsung tulisan melalui blog pribadi untuk blog Semende ini.

Atau, apabila belum membuat acount, silakan masukan tulisan anda di SINI:

Ayo Kirim Tulisan Kesini…!!! Untuk mengirim tulisan ke Weblog ini, cukup ketikan tulisan anda dalam kolom berikut ini, kemudian masukan email anda. Tulisan anda langsung masuk di email penulis (agus_ftunsri@yahoo.com) untuk dimoderasi terlebih dahulu. Penulis akan memberikan identitas atau menyembunyikan identitas kontributor (sesuai permintaan) Jangan lupa berikan judul dan bahasa yang digunakan adalah: Bahasa Semende, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Kepengurusan Blog Semende :

Admin:  |www.agusmanggala.wordpress.com|

Penulis:| http://www.rozieq.wordpress.com || http://www.bataksemende.wordpress.com || karmansdt@yahoo.co.id |

| rasyad_jemesegamit@yahoo.co.id || rayendranugraha@yahoo.com | Siapa lagi  menyusul….???

Kami mengundang masyarakat Semende untuk bergabung di Milis Jeme Semende, tempat berkumpulnya masyarakat Semende di dunia maya.

Penulis mengucapkan terima kasih atas keikutsertaanya mengisi Weblog ini

76 Tanggapan

  1. salam kenal mas Agus…

  2. ding agus bebanyak juge nulis tentang semende

  3. Men pacak dimuat juge …ganbar..gambar sudut-sudut “dusun semende darat” tu …biar nambah nilai nostagia untuk yg sudah lame ndak sempat balek ke dusun

  4. Terima Kasih atas kesediaannya berkunjung ke Website ini.

    Semoga dengan semua saranya akan diwujudkan dengan cepat.

    ~agus manggala~

  5. Salam kenal saya orang besemah Pagaralam, tapi masih satu turunankan. aku bangga dengan adik2 yang terus peduli terhadap daerahnya. smoga banyak lagi yang ditampikan karena saya belum pernah kedaerah situ, dan juga sudah lama gak pulang kampung makasih

  6. Ame lah ade kepacakaan lajaaei kance2 ading dung sanak di dusun, aku jeme semende anye besak di alampung. kini di jakarta salam kenal au

  7. salam kenal

    Aku asli jeme Pagar Alam dusun ujan mas, mbak ini tinggal di bali, alap la amu ade blog tentang besemah, jadi luk kite di bada jeme ni, pacak ngikuti kemajuan di daerah kite. Terime kasih.

  8. waw

    Mantabz sanak…
    la ade kemajuan mak ini!
    jeme daerah kite mak ini la banyak yang pacak mbuat web
    kekekek
    /me enjuk A+ yang banyak
    kapan² ajari aku pule mbuat web

  9. nduk mangcik empai pacak aku ade situs semende alangkah ringkihnye dikgalak ketinggalan jaman luk jeme lain au cih mak itu ahaahaaaha….
    Aku jeme semende asli bdahku lahir badahku balik di semende tanah abang,anye jeme tue bapang jeme jawe anye umak jeme semende asli jeme semnde tanah abang.mak ini aku di jkt begawe di Operatur warnet daerah tangerang cileduk….
    Au tuape empai pacak ade kance enjuk situs luk ini tape kah di buka kinah hahahhahaa…..
    payu lagu”nye mangcik masukah sene mangce cete nian
    lah lame dikbalik dusun hindu nga masam dehian nguk paisan ikan pihik hahahaa
    dim ah salam kenal be dari aku uchi….

  10. Assalamualaikum wr wb..
    Ai gus alangkah ribang aku kl ade web semende ni..
    kk ni jeme mardue..cmn lah lame nian melanglang buana ninggalkah dusun….ujung2nye mak ini aghi lah di marinem.
    Aku ndukung nian ading2 ye asal semende dimane saje die, kah majukah kecamatan semende (laut,tengah dan ulu).
    Nah kl ade ye nak kenaal nga aku… ini alamatnye :
    Email / Friendster : scorpio_0808@yahoo.com.
    aku siap mbantu pemikiran..teruskah cite2 kaba gus.
    wassalam..

  11. ehm…. lam tuk budak2 semende…yok same2 bangun kab muara enim…

  12. salam untuk budak2 muara enim…. yang nak kenal http://www.duniapeng.multiply.com

  13. Hmm,, yang bikinin blog WP buat Bharma ya?? 😀
    salam kenal,,
    _____________________________________________
    Au, nyelah menagh, base Bharma tu jeme dighi pule, njadi saling tulung dikit, dik banyak dikit menagh titu, ghapat-ghapat nyubu’ badah kami 🙂

  14. Wah…hebat, ini blog untuk rakyat.

    Salut,
    Wuryanano

  15. Gus ini bapak uong
    main-main ke blog ak gus

  16. masih teqhingat ngah aku kance kabah TK dan SMPjeme muara due ujung

  17. hehehehehe bagus…blogs nyeeeee…..bekunjung ke blog aku anyeeee…..salam gak ceme semende terutame tanjung rayeeee….mungkin aku nyusul kele buat vlog semende juga 😛

    add friendster aku: aini_zahera@yahoo.com

    semangat! lain kali aku ndak nyumbang tulisan anye 😛

  18. aku jeme lahat, tapi tinggalnye di jogja sejak 1992. Aku senang nemukah wab/blok jeme semende ini. Terus terang, aku hindu nian ngomong base kite. Lak lame aku dide balik. asliku jeme Lesung Batu Bagun. Sekolahku dulu SDN *, SMPN 3, SMAN 1 Lahat.
    Amu galak kenalan nggak aku ini emailnye : abu.taufiq@yahoo.com.

  19. salam kenal sandi aku kandek sanak dan kance baik di lahat atau di semende. Aku jeme semende besak di lahat, anye sejak tahun 2000 di Bkl, kalu balik ke lahat atau ke semende nunggu lebaran saje.
    kalu ade ndak kenalan kirim ke email ini be_911@plasa.com

  20. salam kenal saje kanek sedakdenye hehehhe….

  21. heeeee aku adalah anak dari semende darat ulu tepatnya di aremantai, nama hardiansyah rumah parak mesjid.
    aku sangat senang dengan wesite ini karena aku meresa anak pribumi dari semende yang sangat mendukung dengan adanya website ini lam kenal dari ardi………..??????????

  22. liat ardi di FS ardi_rm@yahoo.co.id
    Email ardi.rm17@yahoo.com lam knal ndik jeme semende

  23. selamat atas blogke aku jeme geduagung ketagung nining jeme semende kukinak kinak lumayan lengkap blog e tu selamatt ce buat kace disane semoga kuliahe cpat udim

  24. ka’ amu pacak musukah gambar-gambar wisata ye ade di semende, mangke jeme banyak tertarik gak wisata ye ade di semende,ape salahnye masukah gambar batang kawe… heeee……. mengke kinaan li jeme

  25. Km jeme kite asli P.Bulan ghumah kelawai dpn tengku akramah. Merantau di bengkulu. Km di Bkl, Setujuuu nian ngak gawi ading2 ni. Mudah2an segale tecapai. Kalu kota tu la njadi nian kele, aku ndak mbuka warnet, toko komptr, ngak lembaga pelatihan komptr service di Simpang Begadang Pajar Bulan. Mudah2an Semende kite maju.

  26. Assalamualaikum,
    ape kabar? aii senang dan kilok nian aku nih bejumpa sama kau Agus di ruang maya ini . Aku sekarang lagi di luar negeri jadi dapat nyubuk web kau ini jadi rasa lapang di dado.Syabas ya Agus kapan-kapan aku nyubuk lagi

  27. kami jeme m blog jartenang anye tinggal di jakarta, empai lime taun, ribangnian kami disini ndepatkah blog jeme semende mudah-mudahan jadi badah komunikasi kite sedakdenye.

    wassalam

    ARAS (anak rantau asli semende)

  28. Ade kanceku Jeme Pulau Panggung Namenye Riswandi, Jumratul Firdaus, Awaiha dll.Dulu alumni SMUN 1 Tanjung Agung th.1997.Aku lah ghindu nian nga kance-kanceku mdh2an lwat blog semende teubati juge ase hinduku.Aku aslinye jeme Kedurang bengkulu selatan.Bahase kite same persis.Salam untuk kance-kanceku jeme semende

  29. busyeett
    agoooss..
    oalaaah, agoos aku…
    denger2 ko lanjut s2 gos?? gud lak yo..
    ntuk seluruh pengunjung laman ini, aku kasi sedikit prolog, si penulis ini mantan kawan satu kost aku, dulu di UNSRI layo nan gersang. ( hiiks, jadi flashback masa2 sulit dulu gos,)
    agos itu, typical mahluk yang the real fighter. warior lah kalu baso batak nyo..
    salut dah samo kau gos.
    gek kalo la sukses.. kito reunian yo.. kongkow2 di jimbaran…
    sekali lagi. gud lak bro..

  30. kak agus perbanyaklah gambar tentang simpang tige, lah rindu nga dusun kak……………

    tlg ay kak……….

  31. asalam….
    salam kenal nga aku jeme Fajar Bulan Lahat.aku tinggal di Bogor..tulong sampaikah salam kalu ade jeme-jeme (komunitas) kite di perantauan, kite salim bekabaran lewat dunia maya (net) atau saling besanje…. singgah nga aku di Bogor.
    wassalam…
    Batu tapak no.152 pasir jaya bogor barat
    0852 164 18088 / 0251 8639820
    hijrahpertama@yahoo.com

    • Tuawpe luk’an di bogor ???

      Kami makini dang pangke di Bandung… hehehe
      Bogor nga Bandung paling ade sedepe ligat.

      Nyelah dikde….??

      Insya Allah kalu ade kesempatan pacak kite saling raya’i.

    • SAME2 AMU MK ITU,,,,,
      amu lalu jambi singgah nga aq… aq tinggal d jambi mk ini.. depan unja….
      ka di siapkah kopi kental nga lepat padi pulut….
      hehehehheh
      base kite ayik putih jadilah ndik peribahase

  32. saya merasa senang dan bangga dengan ad enye blog daerah kite.karene walaupun kite dijauh kite masih pacak nginaki perkembangan kampung halaman kite.

  33. saya sangat setuja dengan adanya blog daerah semende ini

  34. kalu bukan ma’ini kebile agi
    kalu bukan kite siape agi.

    masih kenal guk aku?aku jeme mardue, bapangku jeme batak n ndungku jeme mardue tulah.

  35. Beruntung kite ade jeme luk kabah gus, pacak saling kenal via dunie maya (kate jeme seberang)

  36. mang, ajari dikit ading ni mbkamane carenye ngatur/ngelolah website khususnye yg wordpress ni trus ajari dikit mbakmane mangke blog masuk dalam daftar pencarian google apelagi dapat ranking yang baik

  37. w3.maf agus pai pacak bls.pai udim benae MIT semester.aku jeme semende Muara tenang parak tebat besak.memangnye dengah dusun mane.

  38. aku jeme lahat, hindu nga base kite… mantap tulisan kaba ce……

  39. salam kenal kance…aku jemou padang bindu enim…mo nak ke semende lalu di dusunku…
    payu bekunjung ke blog ku

  40. Oo.. Rupenye ading ye kreatif ni Manggala anak wak Tabrani(alm) ye.. Kl mak itu kite ni separak’an ghumah. Ladas asenye, kl dang ghindu dusun cukup mbuka web ini, ase lah tekinak gale rugok kampoh. Anye kurase blm banyak kekancean ye pacak ttg adenye web ini, akupun juge mpai pck, namenye nak dipromosikah kudai ngah tagok2 lainnye..

    • @ Wiwin marossa
      Hehehe… ame mbak itu.. nyelah menae…. 🙂 🙂

      Lah kemane saje mak ini… lah lame dik btmu…

      Ame ade waktu senggang jadi dikirimkah tulisan2nye ke blog kite ni, mangke rami… 🙂

      Admin Web Semende

  41. mang agus, ame pacak saranku blog ini sediekah kandek kite pacak chatting atau ye berbasis voice dan cam mangke kite pacak saling kinak njelah jeme semende ape kance. ai mang itulah saranku anye blog lok ini jadilah menurutku, aku turut bangga masih ade jeme peduli ngak kehidupan jeme semende soalnya name jeme semende di Indonesia ini jarang tedengah, anye mpuk jarang tedengae ye penting kite pacak silahturahmi di internet itu lebih dari cukup.

    Aku jeme semende asli endung ngak bapakku asli jeme pulau panggung, anye kami trans ke lampung jadi aku lahir dilampung anye tetap masih kental base semende dek pernah berubah, tepatnye dusuku di Baradatu Way Kanan masuk dikit.

    Salam ngak jeme semende dimane kita badah kamangan kamu, amu nak kenal aku lebih dalam ?
    e-mail ke puput_bagas@yahoo.com
    atau buka Facebook puput_bagas@yahoo.com

    • @ Puput

      Utk Blog berbasis WordPress aplikasi chating dan voice cam belum pacak di masuke dalam Blog. Karena memang dari pihak wordpress yang belum membuat aplikasi yang luk itu.

      Nah mungkin ke depan nanti aplikasi2 yang seperti itu pacak ditambahkah di blog ini. Doakah saje, dan kalu puput tau ade aplikasi luk itu, jadi dinjuktau dengan Aku.

      Mangke blog kite ini menjadi lebih Bermanfaat dan Menggairahkan. Amin

  42. q berharap kang, kance2 i_lum kenal ngak IT tu,payulah kie ajak-ajak-i

    • @ Karib

      Payu, diaturi gale, sedikdenye lah mengenal dengan aplikasi-aplikasi standar: email, facebook, friendster, dan mesin pencari.

      Tugas Karib juge titu ndik ngenalkanye…

      makmane…? OK

      • au kang…aq ka beguyur,,,ngenalka IT ne ngak jeme kite…..yang lebih penting mohon dukunganye,,,,,,karena aq dewek mpai proses belajae kang,terime kasih…..”maju terus”

  43. Kreatif nian kabah Gus, ame banyak jeme kite bepikiran luk kabah tu, Insyaallah duwe ribu sekian kite mbuat kabupaten diwik di Marge Semende heheheee…e

  44. bisa minta tulisan mengenai adat “tunggu tubang”. yang sekarang sudah mulai ditinggalkan oleh orang semende yang tinggal di luar semende.. trims

  45. halo sanak pamili,tuape pengabaran………….aku tadi cuka buka2 mangke situs,,,,,,cacaaaaam pukuknye jeme kite la calak gale

  46. Salam kenal oiii kakang2 ading2 kance2…aku empai nak masuk ni belum pule lihai nian

  47. Salam kenal,aku jeme semende ye paling ujung tepatnye jeme dusun perencul atau parak dusun pelakat, tanjung agung di lalui, me ade waktu bereyak kedusun kalangan rebu.kakunjuk ayam bruge nga ayam bangkok sape galak berayak nga aku,

    • Nggun Nian Au…. awas ame dikde dinjuk ayam beruge,,,,

      kah berayak nian kbdah kbh… sebelah mane ghumah kbh…?

    • au amu ade waktu.. ka berayak nian….
      nk mintak ayam jaguk tanjung tige..
      amu pacak pule gadisye……
      hehehehehee

      • jadi me galak, bnyak ige gads alap diperncul, anye syngnye dang merantau gale,,, guk nian me glk beryk kakunjuk aym bangkuk,,atw nak aym ye kukuknye panjang,,slm kenl sj,,me pack ga udit atw jmudin guru perncul q ni anknye anye lalme merntau di plimbang

  48. Salam kenal,aku jeme semende. mpuk makmne kna aku lapacak internetan jadilah

  49. Deng Agus terima kasih kami lahpacak betemu lewat dunia maya neh,salam endak jeme kite yang ade di rantau,aku dulu sekolah di smp tg raya yg ade di lawang agung angkatan 89,kalau kace banyak jeme,martenang,pajar bulan,remantai,segamet,tanjung agung,kalau ade ye kenal tolong sampaikah salamke endek kance kance lame,aku jeme tanjung raye

  50. nguk nian gus dk kabergm,kakunjuk nian aym brge ape nk aym bangkok..me kb ladidusn kalangan rabu atw matang besk tnyeka sj nga jm dusn itu dmne huma lezi anak udit.pck gle jm.kanye aku sumbung…nguk nian akuni.me galak kb jm mn? dmn hma kb,?klu dk kangp kt salng rayak’i.

  51. agus, jme dusun mne kba…? q jme segamit

  52. ass tuape kabar aku ini jeme semende tgal di pasar pulau panggung ghumah ku parak ghuma wak hj mak anang , base akuni lah lame merantau di kerinci jambi , aku nak betanye base kabani siape siape pejadi kaba tinggal dimane kalu kiteni besanak lemak pacak ngilangkan ghindu nga jeeme kite

  53. blognya keren..

    salam kenal yah.. aku dewek jeme lahat.. 🙂

    silahkan berkunjung jg ke blog saya >> http://www.adrian10fajri.wordpress.com (blog Pesona Palembang)..

    Semoga berkenan.. ^_^

  54. salam kenal..sebenarnye kalu nak kuceriteka status akuni amu sekolah dek tamat sd, ngoknian anye saje kerne kurang makan bangku sekolah jadi ye namenye internet/bloger mak uji jeme makini aghi ka ku pelari nian..allhamdulillah ngerti juge diket2..bruntung ade kepacakan aku pacak kenal sanak dulur kudang kance khususnye ye sebase..kalo ade yekenal edooolht@myopera.com
    http:/www. edosaje.wordpress.com…

  55. Salam kenal ndi jeme kisam, anjam ase nye nemu blog jeme dihi

  56. Salam kenal ndek gegalenye,, jeme tue aku jeme semende pule, anya aku lalame dek balek ke semende,, dek bie khuma lg disane. mak ini aku tinggal di bogor, terakhir aku ke semende taun 2007 pertame kali semenjak jeme tue aku merantau, anye basenye aku masih pacak dikit-dikit, umak nggak bak aku ngomong base semende saje ngan kami anak-anaknye.

  57. au iluk pule, mpai pacak amu ade situs jeme semende mankke keruan ngga dusun laman kami lah lame dek balek ke dusun muare enim..kami di lampung palas. ame adek sanak ke lampung singgah ke ayek pisang palas…

  58. 1998 bersama teman se-gugus depan diajak pembina Pramuka SMAN 1 Muara Enim, Kak Artan Adi, berkemah di Ds. Tenam Bungkuk, Tanjung Raya, Semende. Sebelum ke tempat kemah, kami menginap di rumah orangtua Kak Artan. Kemah di tengah sawah puncak bukit, udara dingin. Sangat berkesan. Saya cinta Semende.

    76A13E7D

Tinggalkan komentar